Kamis, 26 Maret 2015

Tips dan trik cara Menyambung kabel motor yang benar

Hai sobat,mungkin penyambungan kabel adalah hal sepele semua orang juga bisa. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang sempurma membutuhkan cara yang benar pula.
Pernah ga nemuin sambungan kabel jamuran trus putus sendiri? 
Baiklah langsung to the point saja.
Menurut saya ada 3 macam cara sambungan kabel motor yang baik dan benar.
Pertama penyambungan dengan cara di isolasi, cara ini paling sering di lakukan oleh para mekanik. Dalam penyambungan ini lilitan kabel harus kuat dan proses isolasi harus kuat juga. usahakan setiap putaran solasi sambil di tarik supaya hasilnya bagus dan kuat. satu lagi dalam proses isolai usahakan tidak menyentuh bagian lem isolasi supaya daya rekat maksimal. pilih isolasi yang agak elastis.
Jangan menggunakan kabel shrink pada proses penyambungan sistem ini karena air bisa masuk dan korosi.
Kedua penyambungan sistem solder, ini bisa di bilang paling bagus hasil dan kualitasnya, finishing penyambungan solder ini adalah menggunakan kabel shrink/ selongsong bakar. jika menggunakan isolasi akan mudah rusak atau mudah copot. Hasil rapi dan kuat,kelemahan susah bongkar ulang hasilnya bisa di bilang permanen.
Ketiga penyambungan sistem skun, Ini adalah sistem standart pabrikan. sistem ini cepat,hasil bagus dan kuat. Finishing nya menggunakan isolasi lilit. Nah itu adalah macam-macam cara penyambungan kabel yang baik dan benar. semoga bermanfaat. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar